Sabtu, 24 Januari 2015

Soal-soal Porter



SOAL PORTER

  1. Tas yang digunakan untuk menyimpan berbagai macam kosmetik ..
a.       Trunk                            d. Hand Bag
b.       Vanity case e. Brief bag
c.       Suitcase
Jawab : B
  1. Formulir yang digunakan porter untuk menulis tentang barang-barang bawaan tamu adalah ...
a.       Bell Boy Errand Card             
b.       Bell Boy Control Sheet
c.       Luggage Tag
d.       Bell Boy Conter Sheet
e.       Bell Boy Errand Control Sheet
Jawab : A
  1. Teknik yang salah menumpuk barang pada trolley adalah...
a.       Menumpuk dan meletakkan barang paling atas keras bagian bawah
b.       Menumpuk dan meletakkan barang yang paling tebal dibagian bawah
c.       Menumpuk dan meletakkan barang yang paling keras dibagian bawah
d.       Menumpuk dan meletakkan barang pecah belah dibagian atas
e.       Menumpuk dan meletakkan barang cair dibagian bawah
Jawab : D
  1. Kemampuan Bellman dalam memberikan informasi produk-produk hotel dan mempengaruhi tamu untuk menggunakan atau membelinya adalah salah satu peranan sebagai...
a.       Adviser                         d. Spies
b.       Sales person              e. Helper
c.       Connector
Jawab : B
  1. Karena tidak semua tamu mempunyau pengalaman dengan kamar Hotel, apa yang dilakukan seorang bellman saat mengantarkan ke kamar tamu .. ?
a.       Explaining room facilities
b.       Explaining Hotel facilities
c.       Escorting the guest to room
d.       Greeting to guest
e.       Taking Luggage
Jawab : A
  1. Jumlah dan kondisi barang tamu rombongan yang tiba dihitung dan diperiksa oleh beelman dan kemudian dilaporkan kepada ..
a.       Bell Captain                                d. Supervisor
b.       Tour Leader                               e. Security
c.       Chief Councierge
Jawab : A
  1. Untuk memastikan kalau kamar yang akan dimasuki dalam keadaan kosong, Bellman harus memastikannya dengan cara ...
a.       Looking the door
b.       Open the door
c.       Knocking the door
d.       Closing the door
e.       Kicking the door
Jawab : C
  1. Pencatatan nomor taksi, nama taksi, waktu kedatangan , jumlah barang dan lain sebagainya dilakukan untuk tujuan...
a.       Pemesanan                                d. Ketelitian
b.       Keamanan                  e. Administrasi
c.       Kerapian
Jawab : B
  1. Kartu tanda penitipan barang milik tamu yang disimpan atau dititipkan di Luggage room adalah ...
a.       Luggage claim check
b.       Baggage claim check
c.       Bell boy claim check
d.       Guest claim check
e.       Guest luggage clim check
Jawab :
  1. Kemampuan Bellman dalam mengidentifikasi situasi yang sedang terjadi di Front Office area dan lalu lintas tamu adalah salah satu perannya sebagai ...
a.       Adviser                         d. Spies
b.       Sales person              e. Helper
c.       Connector
Jawab :
  1. Ketika tamu tiba pertama kali yang dilakukan Bellman adalah menyapa sesuai dengan waktunya dan menyebutkan nama tamu jika sudah dikenal. Istilah ini dikenal dengan...
a.       Conforming                d. Calling
b.       Escorting                     e. Greeting
c.       Tipping
Jawab : E
  1. Pencatatan nomor taksi, nama taksi, waktu kedatangan, jumlah barang dan lain sebagainya, dilakukan oleh ...
a.       Bell Captian                d. Reception
b.       Bell Shop                     e. Driver
c.       Reservation
Jawab : E
  1. Salah satu formulir yang dibutuhkan disection Porter adalah ..
a.       Luggage Tags           d. formulir
b.       Stacking                      e. Cupon
c.       Reservation Slip
Jawab : A
  1. Menangani kedatangan, keberangkatan, barang-barang tamu dan merespon permintaan atas belldesk, serta tamu yang menginginkan perpindahan kamar termasuk dalam ...
a.       Jasa Porter                 d. Houskeeper
b.       Roomboy                    e. Reception
c.       Security
Jawab : A
  1. Lembar atau formulir pengawasan yang digunakan oleh Bell Captian untuk mencatat kegiatan Bellboy selama penanganan barang tamu, pengertian dari ...
a.       Bellboy Control sheet            d. Bellboy Card
b.       Bellboy List                 e. Bellboy Claim
c.       Luggage Tags
Jawab : A
  1. Salah satu prosedur mengeluarkan barang bawaan tamu :
a.       Membuka bagasi mobil dengan tidak meminta ijin terlebih dahulu.
b.       Menyapa, menawarkan bantuan dan memperhatikan setiap barang yang dibawa dengan sebaik-baiknya.
c.       Meletakkan barang-barang tamu dengan cara dibanting.
d.       Memilih-milih barang yang harus dibawa.
e.       Menyuruh tamu yang membukakan pintu bagasi dan tamu yang mengeluarkan barang bawaan nya sendiri
Jawab : B
  1. Salah satu jenis trolley Bellboy :
a.       Lage trolley                d. Hanging crossbar
b.       Trolley wel  e. Trolley
c.       Rubber Bumper
Jawab : A
  1. Penanganan yang baik dapat menekan Cost. Bila tidak hati-hati kerusakan barang yang terjadi akan menjadi tanmggungjawab Hotel, adalah arti dari :
a.       Expense                                      d. Stacking
b.       Lifting                                           e. Care
c.       Limiting Expense
Jawab : C
  1. Untuk keamanan barang ketika tamu tiba maupun meninggalkan Hotel, bellman harus melakukan koordinasi dalam menjaganya. Khususnya untuk barang tamu rombongan yang berjumlah banyak. Koordinasi harus dilakukan antar bellman dengan...
a.       Doorman, Valet, Security
b.       Doorman, Valet, Reception
c.       Doorman, Valet, Reservation
d.       Doorman, Valet, Cashier
e.       Cashier, Reception, Reservation
Jawab : A
  1. Konfirmasi yang dilakukan Bellman kepada kasir pada saat tamu mau meninggalkan hotel adalah mengenai ...
a.       Jumlah Barang          d. Jumlah Kembalian
b.       Jumlah Tagihan        e. Pelunasan
c.       Administrasi
Jawab : A


 

8 komentar: